1/13/2013 09:00:00 AM
1
Cara berternak burung walet






Cara berternak burung walet.
Cara berternak burung walet menurut versi saya ini mungkin agak berbeda dari orang lain, tp kalaw kasiat dari teori Cara berternak burung walet yang akan saya tulis di bawah ini bisa anda buktikan sendiri.
Langkah-langkah yang harus dilakukan dalam Cara berternak burung walet adalah sebagai berikut :
  1. Pembuatan rumah burung walet.
    Dalam Cara berternak burung walet, sebelum membuat rumah burung walet yang harus dilakukan adalah membuat rumah burung sriti. Rumah burung sriti sebenarnya sangatlah mudah membuatnya,yang terpenting adalah poin- poin yang harus diperhatikan dalam pembuatannya. Poin yang harus diperhatikan antara lain aadalah suhu, makanan burung sriti, pintu keluar masuk burung, suasana yang bersifat alami. Suasana yang bersifat alami dalam hal ini adalah tidak terusik oleh manusia dan bau kayu- kayuan agar burung sriti tertarik untuk membuat sarang dirumah yang telah disediakan, itulah inti dari Cara berternak burung walet.
  2. Pembibitan burung walet.
    Setelah burung sriti mau menempati rumahyang teleh di sediakan untuk burung walet, langkah selanjutnya tinggal menunggu burung sriti tersebut bersarang dan bertelur. Telur inilah yang akan kita ganti dengan telur burung walet pada waktu siang hari, saat burung sriti yang bertelur itu mencari makanan.
  3. Perawatan dan pengembangan rumah burung walet.
    Setelah pembibitan selesai atau burung walet yang ditetaskan oleh burung sriti sudah banyak, kita tinggal siap memanen sarang burung walet. Akan tetapi, agar panen sarang burung walet kita tidak rusak atau bahkan berkurang. Perawatan dan pengembanganrumah burung walet wajib dilakukan, salah satu contohnya adalah pembersihan sarang burung walet dan peremajaan burung walet. Jadi biarpun rumah burung walet telah jadi, kedua hal tersebut mesti diperhatikan.

1 comments: