10/12/2012 06:00:00 AM
0
Aplikasi SMS Android - Yang menjadi salah satu kelebihan dari Android Market adalah ketersediaan aplikasi untuk hampir semua sendi kehidupan digital kita. Keajaiban pasar aplikasi Android tidak akan pernah berhenti, setidaknya ini adalah apa yang tampaknya menjadi kasus cara hal-hal berdiri hari ini, cara aplikasi Android.
Pengembang menambahkan atau istilah lainnya mendaftarkan aplikasi buatannya untuk dapat bersaing di Android Market yang sudah terisi penuh oleh aplikasi Android. Jika sudah pernah ke Android Market, silahkan pilih salah satu kategori, dan Anda akan melihat ratusan aplikasi, beberapa diantaranya gratis dan beberapa lagi berbayar. Jika Anda tidak puas dengan aplikasi sms bawaan Android, Anda bisa memilih salah satu alternatif yang ditawarkan market, tentunya dengan kemampuan yang lebih.
Berikut mimin pilihkan 5 terbaik berdasarkan beberapa faktor:


Nimbuzz
Nimbuzz-untuk-Android


Inilah yang digadang-gadang sebagai aplikasi sms terbaik untuk OS Android. Datang dengan fitur lengkap seperti mengirim dan menerima gambar, melihat sejarah chating, On-screen notification, pencarian kontak yang mudah, manajemen group untuk kontak dan yang terakhir tapi buakn berarti tidak penting adalah fitur  Quick Scroll. Hal terbaik dari aplikasi ini adalah kemampuannya mengirim dan menerima pesan video sama baiknya seperti mengirim dan menerima gambar. Inilah salah satu alasan aplikasi ini masuk dalam daftar.

Google Voice
Google Voice untuk Android




Aplikasi ini dirilis secara resmi oleh raksasa internet, Google. Menyediakan fitur-fitur keren, diantaranya aplikasi ini dapat memisahkan nomer mana yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima sms. Sama halnya saat digunakan untuk menelepon melalui internet, atau yang lebih familiar disebut VoIP. Aplikasi ini juga menawarkan history chating, dengan pilihan-pilihan lain yang juga tak kalah menarik.

TextPlus
Text-Plus Aplikasi Untuk Android




Aplikasi ini membolehkan kita untuk mengirim pesan ke teman atau keluarga kita. Lalu apa anehnya???? Gratis :D. Ya, aplikasi ini memberikan layananya secara gratis. Bahkan kita juga bisa menerima balasan dari mereka, jika mereka juga mempunyai aplikasi ini pada device mereka. Yan terakhir, aplikasi ini juga bisa mengirimkan sms ke banyak kontak dalam satu waktu.

chompSMS
ChompSMS aplikasi untuk Android




Aplikasi ini mempunyai semua syarat untuk bisa menggantikan fungsi dari aplikasi SMS default Android. Ada banyak fitur didalamnya, diantaranya, thumbnail gambar untuk kontak, penanda waktu untuk pesan, dan juga kita bisa menggunakan ringtone yang berbeda untuk masing-masing kontak yang ada dalam daftar kontak. Dan untuk masalah privasi, aplikasi ini menyediakan fitur untuk memblacklist nomer-nomer tertentu. Dengan semua fitur-fitur tersebut, rasanya pantas menempatkan aplikasi ini ke dalam daftar 5 aplikasi SMS terbaik untuk Android.

Handcent
Handcent untuk Android




Aplikasi ini juga menawarkan alternatif lain dalam mengirim dan menerima SMS. Salah satu fiturnya adalah, aplikasi ini bisa mengatur style dari masing-masing pesan, dan juga banyaknya customize yang bisa kita lakukan. Anda bisa memberikan ringtone yang berbeda untuk setiap orang pada list kontak, men-setting bahasa yang berbeda dan juga jenis hurufnya. Rasanya aplikasi ini juga pantas untuk masuk dalam daftar 5 aplikasi terbaik Android untuk layanan SMS.

Demikian ulasan mengenai 5 aplikasi SMS terbaik untuk OS Android. Semoga bermanfaat :D

0 comments:

Post a Comment