8/31/2012 04:19:00 PM
0


flu pilek
Setelah kurang lebih seminggu tidak menulis artikel akibat menderita flu, secara tidak sengaja saya membaca artikel pada sebuah tabloid tentang Tips Sederhana Redakan Flu, dan saya coba untuk mempraktekkannya, Alhamdulillah.., ternyata dalam tiga hari flu yang saya derita menjadi berkurang dan berangsur-angsur sembuh.

Saat musim hujan tiba, biasanya tidak sedikit orang yang menderita pilek atau flu yang berkepanjangan, tentu saja hal ini akan mengganggu aktivitas kita sehari-hari, jika anda termasuk salah satu penderita flu, di bawah ini beberapa tips sederhana untuk meredakan flu yang saya kutip dari tabloid KITA

  • Istirahat yang Cukup - Memiliki waktu tidur yang cukup dapat merilekskan tubuh, agar tubuh kita dapat mengumpulkan energi untuk memerangi virus.  Sistem kekebalan tubuh pun akan bereaksi dengan baik jika anda tidak berkativitas dalam kondisi tubuh yang kelelahan.
  • Mengkonsumsi Makanan atau Minuman Hangat - Menurut para ahli kesehatan, minuman dan makanan hangat dapat menghilangkan penyumbatan yang disebabkan oleh hawa dingin.  Oleh karena itu mengapa Sup dan makanan hangat lainnya selalu menjadi penyegar sekaligus obat andalan saat anda sakit.
  • Cuci Tangan - Tangan anda banyak menyentuh benda-benda di sekitar, jadi jangan heran jika tangan banyak mengandung bakteri, jadi tak ada salahnya jika anda rajin untuk mencuci tangan, agar kekebalan tubuh anda tidak menurum akibat bakteri.
  • Cuci Mulut Secara Teratur - Jika anda sedang menderita flu, cobalah untuk mencuci mulut atau berkumur menggunakan air garam (dua sendok teh dalam satu gelas) dua kali sehari dan pastikan anda tidak menelan air garam tersebut.  Air garam dapat membantu mengobati sakit tenggorokan dan melawan virus yang dapat membuat tubuh anda menjadi lemah.
  • Banyak Mengkonsumsi Vitamin C - Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk dan lemon.  Namun jika anda ingin yang lebih praktis, tablet vitamin C pun bisa menjadi alternatif.
  • Hangatkan Tubuh - Ketika anda sedang menderita flu, lingkungan dengan suhu udara dingin dan kering tidak tepat untuk pemulihan tubuh.  Mandi air panas dapat membuat pikiran dan tubuh anda menjadi lebih santai, sehingga recovery tubuh serta proses pemulihan bisa lebih cepat.
  • Makan Bawang Putih - Peneliti Inggris menemukan bahwa orang yang memakan bawang putih memiliki kemungkinan dua per tiga lebih kecil terkena flu.  Cara ini mungkin terdengar tidak lazim, akan tetapi, makan bawang putih mentah bisa menyingkirkan hawa dingin dari tubuh anda.
Bagi anda yang sedang menderita flu atau pilek, mungin tips ini bisa membantu meringankan sakit flu yang anda derita, tidak ada salahnya untuk mecoba dan jika berhasil, jangan lupa ucapkanAlhamdulillah...

0 comments:

Post a Comment