8/31/2012 04:22:00 PM
0


reset password
Sering mengganti password untuk Log On ke Windows 7 memang merupakan salah satu prosedur standart bagi yang tidak ingin PC/Laptop-nya digunakan secara share atau berbagi pakai, terutama jika PC/Laptop milik anda bersifat personal serta memiliki data yang tidak ingin diakses oleh orang lain.  Tidak menutup kemungkinan sebagai manusia biasa, terkadang lupa mencatat atau mendokumentasikan password yang baru diganti.  Mungkin anda pernah mengalaminya, insiden ini tentu sangat menyebalkan, terutama jika di PC/Laptop anda te-register lebih dari satu account yang memiliki password yang berbeda-beda.

Untuk menghindari insiden buruk ini, anda dapat membuat USB disk tool untuk mereset password log on ke Windows 7.  Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat USB disk tersebut.
  • Tancapkan USB disk ke komputer anda.
  • Ketik "reset" pada kotak Search Windows dan klik menu Create a password reset disk.
reset disk
  • Selanjutnya saat Welcome to the Forgotten Password Wizard muncul klik tombol Next.
forgotten password
  • Pada kotak dialog berikutnya arahkan pilihan  ke USB flash drive yang telah ditancapkan ke komputer anda, lalu klik tombol Next.
create disk
  • Tunggu beberapa saat sampai proses Creating Password Reset Disk selesai dan klik tombolFinish.  Sampai di sini proses pembuatan USB disk tool untuk me-reset password Windows 7selesai.
completing wizard


Cara Reset Password Windows 7 dengan USB Disk Tool

Jika sewaktu-waktu ketika anda gagal log on ke Windows 7 karena salah memasukkan pasword atau lupa mencatat password yang baru saja di ganti, berikut ini adalah cara untuk mereset password menggunakan USB disk yang telah dibuat sebelumnya.
  • Tancapkan USB Disk Reset Password dan restart komputer anda.
  • Saat Welcome Screen Windows 7 muncul, klik link Reset Password, link ini biasanya muncul ketika anda gagal log on karena salah memasukkan password.
  • Selanjutnya klik tombol Next saat Password Reset Wizzard muncul.
  • Berikut, arahkan pilihan drive ke USB disk reset password
  • Kemudian masukkan Password baru anda, Password Hint kemudian klik tombol Next.
Jika langkah ini berhasil, akan muncul jendela konfirmasi dengan massage "You've successfully reset the password for this account".

Note :
  1. Reset password log on ke Windows 7 dengan cara ini hanya berlaku untuk user yang ter-register di lokal komputer, jika anda bekerja menggunakan user yang teregister di domain, maka cara ini tidak berlaku.
  2. Simpan Disk ini karena walaupun anda telah menggunakannya, karena jika insiden ini terulang anda masih bisa menggunakannya kembali tanpa perlu meng-updatenya.

0 comments:

Post a Comment