8/22/2012 02:24:00 PM
0

Satu lagi legenda dari daratan Inggris yang sampai saat ini masih menjadi misteri, yaitu Green Children of Woolpit atau Anak-anak hijau dari Woolpit. Legenda ini terjadi sekitar abad ke-12, saat masa pemerintahan raja Stephen (1135 - 1154 Masehi) dan terjadi di sebuah desa kecil di Suffolk yang bernama Woolpit.
Suatu ketika muncullah sepasang anak yg secara misterius muncul di desa itu di Suffolk, Ke2 anak tsb mempunyai kulit berwarna hijau. Selain kulitnya yg hijau, Mereka bicara dlm bahasa aneh yg tdk dikenali, menggunakan pakaian g tidak biasa & tdk mau makan apapun kecuali kacang polong. Namun, kurang dari seahun, si anak laki-laki jatuh sakit dan meninggal. Untungnya, anak yang perempuan berhasil bertahan hidup. Sejalan dengan perkembangan usianya yang semakin dewasa, warna hijau pada tubuhnya perlahan menghilang dan berubah menjadi normal. Ia diberi nama Agnes. Kemudian, Agnes menikah dengan seorang bangsawan dari Norfolk dan menggunakan nama Agnes Barre.
Setelah ia belajar Bahasai Inggris ia menjelaskan bahwa mereka datang dari suatu desa bernama St. Martin yg merupakan tempat yg gelap karena matahari tdk bersinar disana. Ketika sdng menggembala ternak milik ayah mereka, mereka menemukan sebuah sungai dari cahaya & mengikutinya, sampai tiba2 mereka telah berada di Woolpit.

0 comments:

Post a Comment