8/22/2012 02:57:00 PM
0
foke-melepas-jokowi-menyambut
Pak Joko Widodo atau biasa dipanggil dengan Jokowi hari Rabu kemarin membagikan nasi kotak dan minuman kepada para pemudik yang turun di terminal Tirtonadi Solo. Selain membagikan makanan sahur, ia juga melakukan pengalungan bunga kepada beberapa pemudik yang sedang turun dari bus.


“Selamat datang di Kota Solo ya setelah menempuh perjalanan dari Jakarta,” sapa Jokowi sembari mengalungkan rangkaian bunga kepada salah satu peserta mudik gratis, pada hari Rabu, 15 Agustus 2012, seperti mengutip dari vivanews.com.


Setelah mengalungkan beberapa rangkaian bunga kepada para pemudik, selanjutnya Jokowi pun langsung naik ke bus untuk membagikan nasi kotak dan minuman untuk sahur kepada para pemudik tersebut. Salah seorang penumpang mengaku surprise dengan adanya pemberian sambutan Jokowi yang diberikan kepada pemudik yang turun di terminal Tirtonadi.


Sementara itu, ada pemudik lainnya yang turun malah langsung memeluk Jokowi saat mengetahui idolanya tersebut menyambut kedatangan para pemudik di terminal. “Saya itu penggemar berat Pak Jokowi. Alhamdulillah saya bisa bertemu langsung dengan beliau di terminal,” kata dia usai memeluk Jokowi.


Ketika disinggung mengenai pengalungan bunga kepada pemudik, ia dengan diplomatis pun menjawab kalau pemberian kalungan bunga biasanya hanya dilakukan di bandara udara. Tetapi, pihaknya ingin memberikan kalungan kepada pemudik yang turun dari bus. Dan tentu orang yang menerima kalungan bungapun itu sudah barang tentu bukan orang-orang sembarangan, bisa itu seorang atlet atau setidaknya ialah orang yang memiliki jabatan.


Berbeda halnya dengan apa yang di lakukan Pak Jokowi. Beliau tidak pernah membeda-bedakan seseorang. Entah itu kecil atau besar, bagi Pak Jokowi mereka adalah sama. Sama-sama warga negara yang mempunyai kedudukan dan hak-hak yang sama di dalam hukum dan pemerintahan.


Entah sedang berada di Solo maupun ketika berada di Jakarta. Pak Jokowi seolah tidak pernah berhenti untuk selalu mengayomi masyarakat. Beliau selalu membuat rakyat yang ia pimpin selalu mempunyai kesan baik padanya.


Setelah menyambut pemudik di terminal, pada hari ini (16/8) pak Jokowi juga menerima kedatangan para pemudik di stasiun Jebres. Kedatangan Jokowi sekaligus melakukan sidak di Stasiun Kereta Api Jebres Solo. Tidak lupa Jokowi memberikan bingkisan kepada penjaga palang pintu kereta api di Jebres. Ia kemudian berjalan kaki memeriksa rel kereta api menuju Stasiun kereta api Jebres.


Para pemudik mengatakan kalau ketemu Jokowi di Jakarta sangat sulit dan ini ada kesempatan ketemu disini langsung mereka foto bersama. Salah seorang pemudik bernama Kawit Cipto Suworo yang tinggal di Kampung Manggarai Selatan, Jakarta mengatakan dirinya berada di Jakarta sudah 32 tahun.


“Saya senang bisa tatap muka langsung dan berfoto bersama dengan Pak Jokowi,” kata Kawit sambil menunjukkan KTP DKI Jakarta.


Foke boleh saja melepas para pemudik yang berangkat dari Jakarta, tapi Jokowi siap menanti mereka di Solo...

0 comments:

Post a Comment