2/02/2013 07:37:00 PM
0



Sebuah reboot atas Resident Evil mungkin saja terjadi, menurut produser Capcom Masachika Kawata. Berbicara dalam wawancara dengan sumber, perancang game tersebut dipertanyakan mengenai kemungkinan untuk mempertimbangkan perubahan formula serialnya, seperti menjadikannya open-world, mengingat pergeseran yang semakin disadari pada Resident Evil 6 dimana gagasan untuk melakukan reboot sempat disebutkan.

“Jika kami melakukannya (dengan open-world), kami ingin mempertahankan apa yang membuat Resident Evilmenarik bagi fans sekaligus menjadikannya tetap dapat dinikmati pemain baru. Mungkin akan memerlukan sedikit reboot untuk dapat mengantar serial ini pada suatu tempat dimana game-nya bisa bekerja dengan gameplay open-world,” ujarnya. “Itu hanyalah opini pribadi saya.”

Kawata pun melanjutkan, “Ada banyak keputusan yang perlu diambil sebelum hal semacam itu diterapkan terhadap serialnya, tapi hal itu adalah sesuatu yang... Ada kemungkinan.”

Kawata saat ini tengah bekerja dalam porting dari Resident Evil: Revelations yang baru-baru ini resmi diumumkan untuk PS3, Xbox 360 dan Wii U. Ia sendiri menyebutkan bahwa tanggapan yang datang atas judul mendatang tersebut akan berpengaruh terhadap arah yang Capcom tuju pada nantinya terkait Resident Evil.

“Sekali Revelations dirilis di konsol, kami akan melihat dengan sangat hati-hati pada bagaimana judul ini diterima dan masukan apa yang kami dapat,” jelasnya. “Saya rasa kami akan mendapat banyak masukan dari fanbasedan media atas apa yang berarti terhadap Resident Evil dan apa artinya untuk masa depan serial ini. Kami pasti akan melihatnya sebagai papan arah kemana yang perlu kami tuju selanjutnya.”

Satu yang mungkin untuk masa depan serial ini, ungkap Kawata, adalah bagi Capcom untuk menempatkan fokus yang lebih depan atas komponen horor di dalamnya. Membuat sesuatu “yang lebih menakutkan dari apa yang sudah dimilikinya.”

Sebelum inipun, Capcom pernah mengatakan bahwa remake dari Resident Evil 2 adalah sesuatu yang mungkin saja terjadi dengan dukungan fans yang mencukupi.

SUMBER

0 comments:

Post a Comment