1/13/2013 04:30:00 PM
0
memilih baju pengantin
Illustrasi by Wheartit
Pernikahan adalah salah satu moment paling penting dalam kehidupan wanita. Semua wanita pasti ingin terlihat cantik dan sempurna di hari pernikahannya. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, mulai dari kesiapan fisik dan mental, riasan, dan tentu saja baju pengantin. Baju pengantin yang dipilih secara tepat akan menunjukkan kepribadian si pengantin sekaligus membuatnya tampak begitu anggun di hari spesialnya itu. Untuk mendapatkan baju pengantin yang tepat, calon pengantin tentu perlu meluangkan waktu untuk memilih dan menentukan baju pengantin terbaiknya. Agar Anda bisa menyingkat waktu dan tidak salah pilih, berikut kami punya panduan cerdas memilih baju pengantin.
Secara umum, ada tiga jenis gaya baju pengantin, yaitu gaya tradisional, muslim, dan modern. Agar gaya baju pengantin yang Anda pilih tidak “bertabrakan” dengan tema acara Anda, tentu saja Anda perlu menentukan tema acara pernikahan Anda terlebih dahulu. Jika memilih tema tradisional untuk acara dan ingin menonjolkan kesan tradisional tersebut juga pada baju pengantin, maka pilihlah baju pengantin yang ada unsur tradisionalnya. Yang paling sering dipilih tentu saja kebaya. Anda tidak perlu takut terlihat ketinggalan zaman karena sekarang ada begitu banyak model kebaya modern yang cantik. Begitu juga dengan pilihan baju pengantin muslim dan internasional, modelnya telah sangat berkembang dan bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.
Setelah menentukan tema acara, jangan lupa mempertimbangkan lokasi acara pernikahan anda pula. Hal ini akan turut berpengaruh terhadap gaun pengantin yang Anda pilih. Jika Anda mengambil lokasi indoor, Anda bisa leluasa memilih model baju pengantin yang Anda kehendaki. Berbeda jika Anda memilih lokasi outdoor, misalnya di taman atau tepi pantai. Sebaiknya pilih baju pengantin yang simpel dan tidak terlalu panjang sehingga bisa mengantisipasi terpaan angin dan cuaca. Kemudian, yang tidak kalah penting dari panduan cerdas memilih baju pengantin ini adalah perhatikan anggaran Anda. Dengan melihat anggaran yang Anda miliki, Anda bisa mengira-ira baju pengantin seperti apa yang akan Anda pilih.
Tibalah memilih baju pengantin Anda. Anda bisa pergi ke bridal salon yang menjual atau menyewakan gaun pengantin siap pakai, atau yang menerima pesanan sesuai keinginan Anda. Coba juga kunjungi butik modern hingga toko online untuk melihat-lihat koleksi baju pengantin yang sedang trend. Selanjutnya, saat memilih baju pengantin, perhatikan bentuk tubuh Anda. Pilihlah baju pengantin yang bisa menutupi kekurangan bentuk tubuh Anda dan mononjolkan sisi menarik tubuh Anda. Misalnya jika Anda memiliki bentuk tubuh yang cukup besar, pilihlah kebaya bermotif kecil-kecil dengan hiasan obi di pinggang dan model leher V. Model kebaya ini akan mengalihkan perhatian tamu ke bagian atas tubuh Anda ketimbang bagian bawah yang cenderung lebih besar. Terakhir, jangan lupa ajak pasangan Anda untuk ikut memilih baju pengantin agar didapat kesepakatan dan keserasian yang sempurna. Semoga panduan cerdas memilih baju pengantin ini bermanfaat untuk pernikahan indah Anda.

SUMBER

0 comments:

Post a Comment