1/09/2013 02:30:00 PM
0
Lanjutan Seri A Liga Italia antara Juventus dan Sampdoria akan digelar pada 6 Januari 2013. Bagi pencinta sepakbola di Indonesia, pertandingan itu layak ditunggu, apakah pemuda kelahiran Indonesia, Emil Audero Mulyadi, akan diturunkan pelatih Juventus, Antonio Conte?

Kabar Emil masuk tim utama Juventus sebenarnya sangat mengejutkan. Maklumlah pemuda kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat itu baru berusia 15 tahun dan saat ini menjadi penjaga gawang tim Juventus U-17. Namun sejak akhir Desember 2012 Conte memanggilnya berlatih bersama dengan tim utama Juventus. Setidaknya ada peluang ia jadi penjaga gawang cadangan Juventus saat menghadapi Sampdoria, lusa.

Prestasi Emil sendiri cukup mentereng. Selain menjadi penjaga gawang utama Juventus U-17 (Juventus Allievi), Emil adalah penjaga gawang utama tim nasional Italia U-16.

Emil lahir dari seorang ibu berkewarganegaraan Italia dan ayahnya WNI asal Mataram, NTB. "Benar, ayah saya orang Indonesia dan saya tinggal di Indonesia sekitar dua tahun lalu," kata Emil seperti dikutip Indonesiatalent.net. Pada tahun 2010 ia memang masih di Indonesia dan pada tahun itu meninggalkan Indonesia untuk menimba ilmu sepakbola di negara asal ibunya. Ia kemudian bergabung dengan satu klub sepakbola di sana.

Selain itu ia juga mencoba mengikuti training session bersama Juventus. Ternyata Juventus tertarik untuk mengontraknya. Akhirnya jadilah ia pemain Juventus Allievi (U17).

0 comments:

Post a Comment