12/02/2012 03:38:00 AM
0
Memasuki era 2012 yang akan serba injeksi pada kendaraan roda dua keluaran di indonesia maka dari itu VJ RacingSpeed salah satu bengkel/workshop umum pinggir jalan yang tidak begitu dikenal berlokasi di pinggiran jakarta timur sudah mengantisipasi hal ini.
Perlu diketahui bahwasanya teknologi Injeksi pada kendaraan roda dua memiliki banyak keuntungan, salah-satunya perawatan yang mudah dan murah serta cepat/instant. Tetapi tunggu dulu… banyak yang salah tafsir mengenai hal ini, salah-satunya perawatan terhadap injektor kendaraan roda dua itu sendiri yang untouchable (tak tersentuh) serta terlupakan baik oleh pengguna motor tersebut maupun oleh mekanik yang melakukan service motor injeksi customer.
Ada dua cara/metoda yang efektif dalam membersihkan injector pada kendaraan roda dua =
1. Pembersihan injektor memakai metoda kaleng aerosol yang di injeksikan ke injektor melalui selang bertekanan.
INJECTOR CLEANING AEROSOL METHOD

2. Pembersihan injektor memakai metoda ULTRASONIC CLEANING & TESTER.
ULTRASONIC INJECTOR CLEANING & TESTER
ULTRASONIC INJECTOR CLEANING & TESTER
ULTRASONIC INJECTOR CLEANING & TESTER
Disini penulis memilih point no.2 yaitu metoda Pembersihan/Service dan pengetesan Injektor yang POWERFULL & benar-benar EFEKTIF memakai mesin ULTRASONIC INJECTOR CLEANING & TESTER yang di miliki oleh Bengkel/Workshop umum VJ RacingSpeed yang sudah satu minggu ini didatangkan (Import) langsung dari negara di luar indonesia.
Fungsi dan Tujuan.
Unit ini digunakan untuk memeriksa dan membersihkan  injector bahan bakar dan merupakan pilihan pertama untuk pemeliharaan, pemeriksaan, bahkan untuk pemahaman dan penelitian.
Fungsi:
  • Kedua operasi pemeriksaan dan pembersihan dikendalikan oleh mikro komputer.  Unit ini juga dapat mengontrol jumlah, proporsi serta sudut/angle semprotan bahan bakar ketika injector berada dalam kecepatan/rpm yang berbeda-beda.
  • Pengoperasian mesin ditunjukkan oleh tabung digital dengan definisi tinggi serta membuat mudah dan nyaman dalam pengoperasian.
  • Metoda pembersihan gelombang ultrasonik dapat membersihkan beberapa injector sekaligus dalam waktu yang bersamaan.
  • Anda dapat mengatur waktu, frekuensi dan timing penginjeksian melalui tombol pada panel mesin.
  • Tingkatan cairan dari tabung gelas ditampilkan secara langsung, dan cairan pengujian dapat digunakan secara sirkulasi.
  • Dll, dkk, dst, dsb  
Mesin ULTRASONIC INJECTOR CLEANING & TESTER memakan daya max 120 watt, saat pembersihan injektor menggunakan metoda gelombang ultrasonic daya yang terpakai hanya 70 watt.  Tidak boros listrik bukan?
Ada kekurangannya memakai metoda ULTRASONIC INJECTOR CLEANING & TESTER yaitu apabila sewaktu pemasangan kembali injektor pada intake manifold kendaraan roda dua tidak benar-benar dilakukan secara presisi serta pengencangan baut pengikat injektor tidak benar-benar kencang maka akan timbul kebocoran/leaking alias ada celah pada body injector dengan dinding intake manifold yang berakibat sedikit BBM akan keluar lagi dari ruang bakar (tendangan balik piston) melalui celah tersebut.  Serta jangan lupa WAJIB memakai SARUNG TANGAN KARET (Sarung tangan Dokter) saat memegang/menyentuh unit Injektor
Selain Mesin ULTRASONIC INJECTOR CLEANING & TESTER yang di miliki oleh VJ RacingSpeed dalam “MENGHADAPI ERA SERBA INJEKSI” ini ada beberapa TOOLS yang siap menemani VJRS, di antaranya adalah =
1. HIDS (Honda Injection Diagnostic Tools/Systems) untuk kendaraan roda dua merk HONDA.
Honda Injection Diagnostic Tools/Systems (HIDS)
2. New Fuel Injection Diagnostic Tools (New FiDT) untuk kendaraan roda dua YAMAHA.
New Fuel Injection Diagnostic Tools (New FiDT)
3. New Version Fuel Injection Diagnostic Tools dengan Software (New FiDT by Software) untuk kendaraan roda dua YAMAHA.
New Version Fuel Injection Diagnostic Tools

0 comments:

Post a Comment