9/25/2012 02:53:00 PM
0

Desa Sidan merupakan salah satu desa yang memadukan aspek pariwisata dengan pertanian, atau disebut dengan desa wisata agro. Desa yang masuk ke wilayah Gianyar ini memang memiliki panorama alam yang indah sehingga sangat pantas untuk dikembangkan menjadi desa wisata.

Ada dua obyek wisata yang wajib dikunjungi wisatawan jika berkunjung ke desa ini, yaitu Pura Sidan dan Barong Stage yaitu tempat pertunjukkan barong. Untuk menambah daya tariknya, pemerintah daerah setempat memang sengaja tempat pertunjukkan khusus Barong Taru Pramana yang tidak ada di tempat lain, jadi bagi siapa pun yang ingin menyaksikannya harus memesan langsung ke Diparda Kabupaten Gianyar.

Barong Taru Pramana sendiri dimainkan oleh tiga orang pemain, dua laki-laki dan satu perempuan. Seiring dengan berubahnya desa ini menjadi salah satu desa wisata yang memiliki banyak pesona. maka fasilitas pendukung pun mulai disediakan, seperti warung penjual makanan dan minuman, toilet serta area parkir yang memadai. [Indonesia Kaya/Tim Indonesia Exploride]

0 comments:

Post a Comment