8/24/2012 02:25:00 PM
0
Kecantikan kulit dan wajah tidak selalu didapat dari kosmetik yang mahal harganya, buktinya hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami anda dapat manfaat yang luar biasa. Manfaat tomat untuk kecantikan dapat anda simak dalam pembasahan kali ini.


Sebagai obat jerawat alami
Khasiat buah tomat diantaranya adalah sebagai obat jerawat alami yang dapat membantu mengurangi kotoran dan membersihkan jerawat anda. Hal ini disebabkan karena tomat kaya akan vitamin A, C dan K yang baik untuk pengobatan jerawat. Caranya buat bubur tomat lalu gunakan untuk masker dan biarkan selama satu jam, setelah itu cuci dan gunakan pelembab.

Mengatasi pori-pori kulit besar
Bagi anda yang mempunyai pori-pori kulit besar dapat memanfaatkan tomat untuk memperkecil dan memperhalus pori-pori anda, sehingga kulit terlihat lebih halus. Caranya siapkan satu sendok makan jus tomat segar, lalu tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis segar. Usapkan campuran tersebut ke muka dengan menggunakan kapas. Biarkan hingga kering selama sekitar 16 menit dan kemudian cuci muka dengan air dingin.

Mengatasi kulit berminyak
Selain manfaat tomat untuk kesehatan, ternyata tomat juga dapat digunakan untuk mengatasi minyak kulit berlebih. Caranya adalah sipakan tomat segar dengan ketimun kecil. Setelah itu parut tomat lalu saring dan tambahkan jus ketimun kecil. Oleskan jus tersebut ke seluruh permukaan wajah, kemudian bersihkan dengan air dingin.

Menghilangkan komedo membandel
Ternyata tomat juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo membandel, apalagi kalau ditambah dengan masker alpukat yang memiliki efek antiseptik dan pelembab. Caranya tumbuk satu buah tomat dan alpukat, lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 25 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

0 comments:

Post a Comment