1/15/2012 06:50:00 AM
0

Sardinian Brook Salamander yang disebut juga dengan Kadal Air Sardinian adalah spesies langka yang hampir punah. Spesies ini hanya ada di sisi timur Sardinia, di antara pegunungan Limbara yang terletak di daerah utara dan pegunungan Sette Fratelli yang ada di selatan. Keseluruhan populasi dideteksi sedang menurun dan yang berada di dekat Gunung Limbara dinyatakan hampir punah.
Salamander ini sangat menyukai air, dari genangan air hingga air yang mengalir. Tapi mereka lebih menyukai daerah sungai yang tenang. Jika mereka tidak sedang berada dalam air atau berada di dekat air, mereka biasanya akan ditemukan di hutan hutan atau kemungkinan di gua.
Salamander ini bertelur di kolam kolam, danau dan sungai. Telurnya diletakkan di antara batu batu atau dikubur di pasir, sementara larvanya akan berkembang di aliran sungai.
Sardinian Brook Salamander ini hampir punah karena polusi, kehilangan habitatnya, predator, musim kering yang berkepanjangan, ulah pendatang atau turis, penyakit, invasi spesies lain, pertanian, intrusi manusia, perubahan iklim dan lain lain.. Wah banyak juga ya.. Ngga heran kalo spesies ini diambang kepunahan..

0 comments:

Post a Comment