1/17/2013 10:00:00 AM
0
Bahaya Menyalakan Lampu Hazard Saat Hujan Lebat
Menyetir mobil saat hujan lebat merupakan kondisi yang sangat berbahaya. Pengendara mobil harus konsentrasi dan ekstra hati-hati saat menyetir dalam kondisi hujan lebat.
Biasanya hujan turun disertai dengan kabut yang membuat jarak pandang kita semakin terbatas. Untuk mengatasi hal tersebut, sangat disarankan untuk mengurangi kecepatan kendaraan dan menggunakan lampu kabut. Atau jika kendaraan tidak dilengkapi dengan lampu kabut atau fog lamp, maka sebaiknya nyalakan lampu besar kendaraan Anda.
sampai saat ini masih ada saja pengemudi kendaraan yang menggunakan lampu tanda darurat (hazard) disaat pandangan terbatas akibat hujan lebat atau kabut. Maksud hati mungkin agar posisi kendaraan terlihat oleh pengemudi lainnya, tetapi kenyataannya hal tersebut malah akan membuat pengendara lainnya bingung. Anda bisa bayangkan kebingungan pengendara lainnya ketika akan melewati sebuah persimpangan, sementara kendaraan di depannya menyalakan lampu sein kanan dan kiri.
Lampu tanda darurat (hazard) kita nyalakan sebagai isyarat bahwa kendaraan kita dalam kondisi darurat dan dalam keadaan berhenti. Kita bisa menyalakan lampu hazard ketika mobil dalam kondisi darurat di pinggir jalan. Misalnya, saat mengalami mogok atau tengah mengganti ban, dsb. Jadi, sudah saatnya menghilangkan kebiasaan menyalakan lampu hazard saat berkendara di hujan lebat, karena hal ini sangat berbahaya bagi kendaraan lain

0 comments:

Post a Comment