10/01/2012 05:00:00 AM
0

Alat musik Unik tentu yang menjadi bayangan kita bukan seperti yang berikut ini, jika sekilas tentu kita berpikir Alat musik unik itu ya bentuknya, Tapi alat musik yang satu ini memang benar-benar Unik, Alat musik yang terbuat dari sayuran dan menghasilkan suara yang sangat indah.
Dunia memang kadang aneh, sekarang sayuran ternyata tak hanya untuk dimakan saja. Di China, sayuran bisa disulap menjadi alat musik yang mengeluarkan suara merdu.

Nan Weidong dan Nan Weiping adalah dua saudara yang menyulap sayuran menjadi alat musik itu. Mereka seringkali membuat dan memainkan komposisi musik dari alat yang terbuat dari wortel, akar teratai, daun bawang, dan sayuran-sayuran lain.
Meski tak lazim, rangkaian sayur-mayur itu bisa menghasilkan harmoni musik yang merdu. Bahkan sesekali mereka juga menjadikan pasta gigi sebagai alat musik.
Kedua seniman ini melubangi bagian tengah wortel. Kemudian sayur yang kaya karoten diikat berjajar pada daun bawang. Wortel-wortel itu kemudian ditiup pada bagian yang berlubang. Alhasil, suara merdu seperti seruling bisa dihasilkan.

http://thizan.blogspot.com/2012/03/alat-musik-paling-unik-terbuat-dari.html

0 comments:

Post a Comment