9/02/2012 06:38:00 AM
0
Pola Hidup Sehat – Apakah anda tau yang dimaksud pola hidup sehat? Pastinya pikiran kita langsung menerawang dan mempersepsikan arti kata tersebut. Sebagian besar manusia umumnya berpendapat bahwa pola hidup sehat adalah pola hidup yang manjadikan kita lebih sehat dan jauh dari yang namanya penyakit.
pola hidup sehat
Lalu seperti apakah pola hidup sehat itu? Pastinya pola hidup sehat merupakan langkah membuat perubahan kecil yang mengarah pada dasar-dasar hidup sehat. Misalnya memulai menjaga berat badan ideal, mengkonsumsi buah dan sarur sebagai penambah serat tubuh, minum air putih yang cukup, berolah raga secara teratur dan berkelanjutan, menjaga dan menjalani pola hidup bersih dan masih banyak lagi misalnya mengikuti pola hidup sehat rasulullah.
Masalah paling mendasar yang sering kita jumpai pada masyarakat kita sehingga umumya kita jauh dari kata pola hidup sehat salah satunya adalah kurangnya kurangya aktivitas tubuh/fisik atau olah raga. Hal yang membuat kegiatan olahraga sangat kurang umumnya dikarenakan kita merasa terbebani dan kurang menikmati olahraga tersebut, serta merasa sangat menyita waktu. Sementara banyak juga yang masih kurang kesadaranya akan pentingnya olahraga.
Agar lebih semangat dan termotivasi dalam menjalankan pola hidup sehat maka ada baiknya sobat mengetahui manfaatnya dibawah ini:
1. Dapat mengurangi stress
2. Mengurangi resiko jantung dan stroke
3. Mengurangi resiko diabetes
4. Meningkatkan stabilitas tubuh
5. Menjaga massa tulang
6. Mencegah osteoporosis
7. Meningkatkan memori otak pada orang usia lanjut
8.meningkatkan mood dan menjaga dari kecemasan dan depresi
Nah itulah beberapa manfaat pola hidup sehat dan masih banyak lagi manfaat yang lainya.
Beberapa studi telah menemukan bahwa dengan menurunkan berat badan sebanyak 10% saja bisa membantu penderita obesitas (kegemukan) menurunkan tekanan darah serta kolestrolnya dan menjadikan umur lebih panjang. Sobat bisa mumlai hidup sehat dengan menurunkan berat badan sebanyak 10%. Namun. Jika program diet tersebut dirasa cukup memberatkan maka sobat bisa memulai dengan hal-hal kecil yaitu pola hidup sehat.

0 comments:

Post a Comment