9/02/2012 07:53:00 AM
0

Penemuan Medis Terbaru, ilmuan menemukan cara hidup tanpa bernafas – Penemuan terbaru tersebut berasal dari Rumah Sakit Anak Bolton, Amerika Serikat. Mereka menemukan sebuah partikel micro yang dapat disuntikan pada pembulu darah. Cara kerja partikel tersebut yaitu mengantar oksigen ke tubuh dengan cepat dan ketika anda tidak bernafas.
Penemuan medis tersebut merupakan terobosan terbaik dalam dunia medis dan pengobatan. Dengan adanya penemuan tersebut maka akan banyak sekali nyawa yang bisa diselamatkan.
oksigen dalam darah
img source: blogspot.com
Partikel micro ini akan memberikan cukup waktu bagi dokter dan personel gawat darurat dalam menangani pasien. Mereka bisa mengambil tindakan tanpa menimbulkan resiko serangan jantung dan kerusakan otak akibat kekurangan oksigen pada pasien.
Sebelumnya temuan ini telah sukses diujikan pada hewan dalam kondisi gagal paru-paru kritis. Ketika tim medis menyuntikkan cairan partikel micro ini ke pembuluh darah pasien, partikel akan menyimpan oksigen dalam darahnya hingga mendekati tingkat kebutuhan oksigen normal pada darah. Hal tersebut memberikan dampak tambahan kehidupan sekitar 20-30 menit. tentu saja waktu tersebut bisa memberikan tambahan waktu tim medis saat menangani pasien.
Namun sebuah penemuan pastinya mengalami proses penelitian dan percobaan tidak langsung berhasil begitu saja. Sebelumnya penelitian serupa telah gagal karena menyebabkan embolisme gas atau gelembung gas pada aliran darah.  Penemuan terdahulu tidak bisa memasok oksigen pada sel. Menurut Dr. John Kheir dari Departemen Kardiologi Rumah Sakit Anak Boston, AS, mereka berhasil memecahkan masalah tersebut dengan menggunakan partikel yang bisa berubah bentuk, dan bukan lagi menjadi gelembung. Demikian informasi seputar penemuan medis terbaru, partikel micro untuk suplay oksigen dari darah dan membantu hidup tanpa bernafas. (merahitam)

0 comments:

Post a Comment