9/02/2012 06:22:00 AM
0
5 Aplikasi “Siri” iPhone 4s Untuk Android – Bagi para pengguna produk apple yaitu iPhone 4 atau iPhone 4s pasti tidak asing dengan aplikasi SIRI. Apa itu SIRI? Siri adalah sebuah aplikasi istimewa yang suatu hari dapat menggantikan peran asisten pribadi.
5 Aplikasi
“I love you”
Oh, Stop.
“Will you marry me”
Let’s just be friends, ok?
Bukan, percakapan tersebut bukan diambil dari sebuah kisah cinta seorang pemuda galau yang bertepuk sebelah tangan. Percakapan tersebut sebenarnya terjadi ketika Joshua Topolsky (seorang blogger teknologi) mengatakan kalimat “lamaran” tersebut ke Siri.
Bagi Anda yang belum tahu, Siri adalah aplikasi asisten pribadi yang ada di perangkat Apple terbaru, iPhone 4S. Untuk menggunakan Siri, Anda tinggal berbicara di depan iPhone 4S dan ia akan melakukan apa yang Anda perintahkan.
Siri bekerja menggunakan voice recognition, alias teknologi yang menangkap suara manusia dan mengkonversinya menjadi perintah yang dimengerti mesin. Sebenarnya, voice recognition bukanlah sesuatu yang baru dan sudah banyak diaplikasikan untuk berbagai keperluan. Di helikopter Puma misalnya, aplikasi voice recognition digunakan untuk mengatur sistem navigasi dan komunikasi radio.
Namun dibandingkan aplikasi voice recognition yang telah ada, Siri terasa istimewa. Siri memiliki kemampuan untuk menangkap perintah berdasarkan konteks, sehingga Anda seperti berbicara dengan orang betulan (fyi, Siri menggunakan suara wanita). Seperti contoh di atas, Siri bisa mengenali kalimat pernyataan cinta dan menjawabnya dengan cerdas dan ‘genit’. Bahkan jika Anda bertanya “Am I fat?”, Siri bisa menjawab “I would prefer not to say”
5 ALTERNATIF SIRI untuk ANDROID
Yups, tentu saja bagi pengguna Android tidak usah khawatir sebab aplikasi serupa SIRI juga ada di android market. Jadi sobat juga masih bisa merasakan sensasi seolah memiliki asisten sendiri meskipun sedikit berbeda dengan aplikasi asli besutan apple. Ok langsung saja search aplikasi dibawah ini di android market sobat atau klik saja link disebelahnya untuk langsung menuju android marketnya.
  1. VillingoInstall Vlingo Virtual Assistant dari Android Market
  2. IrisInstall Iris – Siri Alternative dari Android Market
  3. Speaktoit AssistantInstall Speaktoit Assistant dari Android Market
  4. SkyviInstall Skyvi – Siri for Android app dari Android Market
  5. AQ for DroidInstall AQ for Droid dari Android Market
Aplikasi di atas merupahan 5 alternatif terbaik SIRI untuk android. Nah silahkan mencoba sensasi SIRI di Android sobat. Semoga artikel “5 Aplikasi Siri Untuk Android“ ini bermanfaat, wassalam.

0 comments:

Post a Comment