8/24/2012 02:21:00 PM
0
Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk urusan anak "The United Nations Children's Fund Unicef (UNICEF)" menyebut Bupati Mamuju Suhardi Duka sebagai "Bapak Pembangunan" atas kepeduliannya terhadap pembangunan dan perlindungan anak.
"Saya terharu dengan pemberian predikat sebagai 'Bapak Pembangunan' tapi generasi muda yang maju dan cerdas modal untuk menata masa depan di daerah ini, karena merekalah yang akan mengisi pembangunan di Mamuju," kata Suhardi Duka di Mamuju, Jumat (1/6).



Oleh karena itu ia mengatakan, anak harus dibangun dilindungi dan diberdayakan agar cerdas karena mereka adalah aset berharga dalam mengisi pembangunan di Mamuju sehingga dapat tumbuh dan berkembang.
Menurut dia, UNICEF yang menganggapnya sebagai sosok pemimpin yang serius dalam membangun Mamuju dengan menata masa depan anak-anaknya karena keyakinannya tanpa generasi muda yang berkembang dan maju dengan cara dibangun daerah juga akan sulit berkembang.
"Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang bersifat "Holistik Integrated" seperti yang dikembangkan pada PAUD Siola Matahari di Keluarahan Binanga Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, merupakan bukti konsistensi Pemerintah di Mamuju melakukan pembinaan PAUD untuk memberdayakan anak supaya cerdas maju dan mandiri,"katanya.
Ia mengatakan, sistem pendidikan pada PAUD Siola Matahari yang holistik Integrated yang terpadu tidak hanya mengutamakan pendidikan semata kepada anak, tetapi PAUD itu juga mengembangkan Posyandu sebagai upaya peningkatan kesehatan anak, pengembangan ekonomi Keluarga, mengembangkan pendidikan agama dan lainnya,"katanya.
Ia mengaku berterima kasih kepada UNICEF yang telah melakukan kerjasama kemitraan dengan Pemerintah di Mamuju untuk mengembangkan pendidikan anak dan melakukan perlindungan dengan menyusun sejumlah program pembangunan.

0 comments:

Post a Comment