8/18/2012 03:24:00 PM
0
Ada beberapa tips yang dapat membantu anda untuk  mengingat  pidato yang akan anda sampaikan atau belajar untuk ujian atau sekadar mencoba mengingat hal-hal dengan lebih baik.   Berikut beberapa hal yang dapat membantu Anda memaksimalkan memori Anda. Salah satu tips memori paling mendasar adalah  pengulangan. Semakin kita mengulang semakin baik bagi  ingatan kita. Namun bukan berarti kita bisa dengan cepat mengingat sesuatu dengan sempurna hanya dengan mengulang lima kali sebelum ujian. Karena pengulangan membutuhkan waktu dan frekuensi.
aha
Maksudnya  pengulangan akan berfungsi maksimal jika Anda menggunakannya, kemudian beri pikiran Anda istirahat dan kemudian anda  kembali lagi dan menggunakan pengulangan lagi.
Siklus pengulangan, istirahat, pengulangan membantu pikiran untuk memperkuat memori informasi apa pun yang sedang Anda coba untuk jadikan pegangan.  Ini berarti Anda harus mengalokasikan cukup waktu untuk mengikuti proses ini.
Tips lain adalah Asosiasi yaitu dengan  menggunakan sesuatu yang akrab dengan anda, gambar atau lagu untuk membantu mengingat sesuatu.  Anda “mengaitkan” potongan informasi yang Anda ingin  menghafalnya dengan dengan gambar, lagu atau kata lain yang lebih akrab dengan anda.
Ketika  Anda menemukan kesulitan untuk mengingat sesuatu yang anda ingin sampaikan anda dapat melihat item atau mengingat lagu atau kata yang anda suka dan ini akan membantu Anda untuk mengingat informasi yang berkaitan dengannya. Titik utamanya adalah  membuat asosiasi yang mudah bagi Anda untuk mengingat  sesuatu daripada hanya mengingat potongan informasi itu sendiri.

0 comments:

Post a Comment