8/20/2012 05:52:00 PM
0
img


Nevada - Saat ini pandangan umum tentang mobil-mobil ramah lingkungan seperti hybrid adalah barisan mobil lambat yang tidak bisa berlari kencang. Namun, Volkswagen ingin mengenyahkan pandangan tersebut. Kecepatan hampir 300 km/jam pun sukses mereka torehkan.

Adalah Volkswagen Jetta Hybrid model tahun 2013 yang berhasil mencetak rekor sebagai mobil hybrid produksi massal tercepat di dunia.

Mobil yang dikemudikan oleh Carlos Lago tersebut berhasil mencetak angka 299,2 km/jam dalam sebuah pengujian di padang garam Bonneville di Nevada, Amerika Serikat.

Dengan kecepatan tersebut, mobil ini pun mencatat rekor sebagai mobil hybrid tercepat di dunia. CEO dan Presiden Volkswagen Group Amerika, Jonathan Browning mengatakan kalau kini mobil ramah lingkungan terbukti bisa pula berlari kencang seperti mobil konvensional.

Meski mampu berlari kencang, mobil ini menurutnya juga masih mampu menawarkan efisiensi hingga 19,1 km/liter.

Mobil ini sendiri memadukan mesin bensin TSI berkapasitas 1.4 liter yang sudah dilengkapi dengan turbocharged yang mampu menawarkan tenaga hingga 150 hp setelah disalurkan melalui 7-speed DSG dual-clutch automatic gearbox yang kemudian dipadukan dengan motor listrik berkekuatan 27 tenaga kuda.

0 comments:

Post a Comment