8/31/2012 04:32:00 PM
0


tweak windows
MULTI PASTE - Bagi anda pengguna Windowsyang ingin meningkatkan performa serta menyesuaikan keinginan dan kenyamanan dalam menggunakan windows.  Aplikasi Windows Tweaker 4.0 bisa dijadikan alternatif untuk mengatur serta menyesuaikan kofigurasi windowssesuai kebutuhan anda sendiri.  Dengan aplikasi ini anda dapat melakukan tweak pada Windows Registry and Local Group Policy.   Aplikasiopen source ini berisi lebih dari 100 tweak windows yang dikelompokkan dalam 11 kategori yang berbeda. Tweak terkait dengan SystemWindows Explorerpengaturan Display, pengaturan Klik Kanan Mouse, pengaturan Fitur Windows, pengaturan LoginPemeliharaan dan Utilitas lainnya.

Tampilan Interface dari aplikasi ini masih sangat sederhana, namun memudahkan dalam penggunaannya.  Tweak dikelompokkan dalam berbagai kategori, dan terdapat banyak option dalam setiap kategori.  Isu lain dari interface ini adalah bahwa Anda tidak dapat mengubah ukuran jendela aplikasi.  Total ada 11 kategori dalam bentuk Tab Menu yaitu : SystemExplorerDisplayRight-clickPlacesTasksFeaturesLogonRestrictionMaintenance dan Utilities.  Setiap tab mencakupkoleksi tweak terkait. Misalnya, tab System memungkinkan Anda untuk tweak Konfigurasi Shutdown, mengubah Nama Pengguna dan Nama Perusahaan di bagian Registration, edit Information dan Logopada property komputer dll.

Windows Tweaker 4.0 bekerja pada Windows XPWindows VistaWindows 7 dan Windows 8 serta mendukung versi 32-bit dan 64-bit. Jika anda ingin mencoba untuk menggunakan aplikasi ini silahkan ikuti langkah berikut.
  • Jika sudah berhasil di download, extract file hasil download menggunakan WinZip atau WinRARsebelumnya anda sudah harus memiliki aplikasi ini, jika anda belum memilikinya silahkan googling sendiri.
  • Klik file Windows Tweaker 4.0_Setup.exe untuk melakukan instalasi, tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai.  Berikut adalah tampilan interface aplikasi Windows Tweaker 4.0
Windows Tweaker


Overview Windows Tweaker 4.0
  • Windows Tweaker has over 100 useful tweaks for your Windows 8/7/Vista/XP which you can't find available, by default in Windows.
  • Windows Tweaker is your one-stop place for all your important tweaks bundled in a single place.
  • Windows Tweaker is highly reliable and doesn't affect your system in any way. All the applied tweaks can be safely undone, without leaving any traces (our main focus is reliability).
  • Windows Tweaker is a small, efficient and easy to use tweaker.
  • You can enhance your Windows for smooth running, faster performance and lower memory consumption by using  Windows Tweaker
Saya tidak akan menjelaskan penggunaan aplikasi ini secara detail, silahkan anda bereksperimen sendiri karena penggunaan apliklasi ini cukup mudah terutama bagi anda yang sudah sangat familiar dengan windows.  Jadi apa lagi? Anda bahkan dapat menjadwalkan shutdown, mengkonfigurasi startup program dan menyembunyikan file/folder serta mengatur hak akses File System dengan sangat mudah.  Jika anda menyukai informasi ini ucapkan Alhamdulillah...

0 comments:

Post a Comment