10/13/2012 08:54:00 PM
0
Sebelumnya saya sudah memposting artikel yang juga berkaitan dengan alexa, yaitu artikel Cara Ampuh Mendapatkan Jutaan Backlink Gratis Dan Cara Cepat Menaikkan Pagerank Blog yang juga ada pengaruh dengan ALEXA RANK blog kita.
Review www.putupunyablog.blogspot.com on alexa.com
Sobat pasti tidak asing lagi dengan widget ALEXA. Setiap blog atau website pasti ada widget alexa, karena widget ini bisa mengetahui jumlah Traffic Rank dan Backlink blog kita. Selain alexa, ada juga widget histats. Fungsinya untuk menampilkan jumlah visitor, user online, page view. Tapi yang banyak widget yang dipasang saat ini adalah Alexa.

Untuk membuat rangking alexa menjadi kecil, caranya susah susah gampang dan ada yang harus dilakukan dan di usahakan. Berikut cara untuk Menurunkan, mengecilkan, merampingkan ALEXA RANK:

  • Pasang Widget Alexa Di Blog
Paling pertama agar alexa rank blog kita menjadi kecil, yaitu dengan memasang widget alexa di blog kita. Fungsinya untuk memantau traffic rank dan backlink blog kita.
  • Daftarkan Blog Ke Search Engine
Cara ini wajib untuk setiap pengguna blogger agar blog kita terdeteksi atau terindeks oleh mesin pencari. Daftarkan blog sobat ke beberapa situs search engine, seperti: Google, Yahoo, Bing, Ask, Msn, dan masih banyak lagi.

  • Daftarkan Blog Ke Situs Direktori
Salah satu situs direktori yang terkenal adalah Technoraty. Fungsinya sebagai blogsearch, tags aggregator, online bookmarks, juga bisa mengetahui blog mana saja yg memasang link blog kita.

  • Membuat Postingan
Selalu update blog sobat dengan membuat postingan atau artikel di blog. Jangan membuat postingan yang copy paste dari blog lain. :D sebenarnya saya juga suka copy paste di blog tetangga. Tapi jika sobat copy paste, saran saya kasih link sumbernya. Agar lebih mantap lagi, membuat postingan yang alami dan sedang2 saja :D agar alexa-nya sedikit-demi sedikit tunduk sama blog sobat :D.

  • Submit Artikel Blog Ke Situs Social Bookmark (SOSBOK)
Setelah sobat membuat artikel atau postingan di blog, sobat wajib juga mensubmit postingan blog kita ke beberapa situs social bookmark (SOSBOK). Ini juga cara yang sangat ampuh untuk mengecilkan alexa rank blog kita dan juga mengundang banyak visitor ke postingan blog kita. Nah, apalagi situs sosbok tersebut dofollow, maka blog kita juga mendapatkan backlink secara gratis!.

  • Lakukan Ping Blog
Lakukanlah ping blog sobat minimal 2 kali sehari. Fungsinya untuk merefresh blog sobat di mata search engine. Jika sobat baru selesai ganti template, atau ngotak-atik blog. Wajib ping agar tetap terindeks mbah google.

  • Carilah Backlink
Bagaimana cara mencari backlink? tinggal korek2 di mbah google :D. Maaf sobat, agak sedikit ngawur. Carilah backlink yang sebanyak-banyaknya dengan cara berkomentar di blog dofollow. Apalagi blog tersebut ber Pagerank tinggi pasti alexa blog kita agak menciut dikit :D. Salah satu blog dofollow adalah blog saya ini.

Itu saja yang saya share di postingan ini. Sebenarnya masih banyak cara-cara lain untuk mengecilkan alexa blog kita.Silahkan sobat review dan kasih bintang 5 blog saya, dengan cara klik gambar dibawah ini!. Terimaksih.

0 comments:

Post a Comment